Rencana Usaha Website Hostinger

Ringkasan Eksekutif
Computron hosting merupakan perusahaan baru yang akan menyediakan layanan hosting yang menyediakan ruang pada server kepada individu atau perusahaan untuk menyimpan website mereka sehingga dapat diakses melalui jaringan internet atau WWW (Word Wide Web).

Tujuan
Tujuan dari berdirinya computron hosting adalah memenuhi kebutuhan pangsa pasar perusahaan yang sedang bermigrasi sistem ke basisi digital. Pangsa pasar tersebut mempunyai cakupan yang luas yang diharapakan dapat meningkatkan penjualan perusahaan. Penjualan diharapkan dapat mencapai target perusahaan yaitu 1000 domain untuk tahun pertama berdirinya perusahaan
Computron hosting merupakan perusahaan berteknologi dinamis yang sedang berusaha merebut pangsa pasar penting di salah satu industri jasa yang tumbuh paling cepat di negara ini, yaitu web hostinger.  Computron hosting akan menetapkan landasan operasinya di Sudirman, Jakarta.  Computron hosting bermaksud menawarkan hosting website dalam beberapa paket yang telah disediakan. Paket tersebut terdiri dari :




Pemilik dan karyawan utama computron hosting, memiliki banyak pengalaman sebagai engineer dan manajer departemen pengembangan dari perusahaannya sekarang, id Hostinger.
Yang akan membantu computron hosting adalah Mr.arisyi, seorang kontraktor independen yang memanagement server berskala besar. Mr.arisyi  memiliki pengalaman melatih dan memenuhi standar tinggi yang telah ditetapkan computron hositng  untuk jasa penyedian hosting.
Strategi pemasaran
Pada dasarnya, computron hosting akan memasarkan hostingnya sendiri, penawaran hosting yang berkualitas sama atau lebih tinggi daripada kebanyakan pesaingnya, namun dengan harga yang lebih wajar.  Computron hosting akan berusaha terlebih dahulu keluar dari jebakan harga tinggi yang dialami oleh para pesaingnya, Computron hosting akan menjual bisnisnya ke pasar level menengah keatas dengan penekanan pada nilai dan dengan mengenali kebutuhan mereka terhadap informasi, waktu, dan anggaran. 
Sebagai bagian dari strategi ini, Computron hosting akan memasang iklan di beberapa majalah teknologi, website dan search engine seperti Google Ads.  Secara khusus, kami telah memperoleh perkiraan biaya pemasangan iklan yang wajar dari idhostinger.   Dengan biaya 1juta per bulan, idhostinger akan memasang iklan setengah halaman.  Setelah jangka waktu 6 bulan pertama, computron hosting juga mempertimbangkan untuk memasang iklan satu halaman penuh dengan biaya 2 juta per bulan di chip komputer.

Produk/Jasa
Computron hosting disamping menyediakan jasa penyewaan hosting juga menyediakan sebuah produk jasa cloud computing untuk tiga servis yaitu Saas (Software as a service), Paas (Platform as a service), Iaas (Infrastructure as a service). Dalam hal pengadaan barang atau alat yang dibutuhkan computron hosting untuk produk tersebut kami bekerja sama dengan IBM untuk mensuplai semua barang/jasa yang dibutuhkan seperti Server, Storage, Network. Selanjutnya computron hosting melakukan konfigurasi sesuai dengan kebutuhan client. Pengadaan barang/jasa meliputi lima kegiatan utama, yaitu rencana pengadaan, proses  pengadaan, penerimaan dan penyimpanan, serta pemakaian dan manajemen aset, dan tiga transaksi, yaitu transaksi pembelian barang/jasa (kontrak), transaksi penerimaan barang/jasa, dan transaksi pengeluaran atau penggunaan barang/jasa.
Rencana Penjualan
Untuk rencana penjualan setiap hosting dijual secara eceran, namun tidak menutup kemungkinan dijual secara grosir untuk reseller hosting tentunya dengan harga yang sedikit lebih murah. Pelayanan untuk pembelian eceran dilakukan secara online, namun untuk reseller pembeli harus datang ke kantor untuk bernegosiasi dan mengajak kerjasama.
Proyeksi Keuangan
Berdasarkan survei terhadap 100 perusahaan hostinger di beberapa kota di wilayah Jakarta, Bandung, Surabaya, dapat diketahui tingkat kepuasan member mempengaruhi pertumbuhan member baru, tingkat kepuasan konsumen berdasarkan kecepatan respon hostinger untuk menjawab keluhan atau saran dari member. 

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © Tugas kuliah